Saturday, November 21, 2015

Hari ke 6 : Bangkok (Platinum Mall – River Cruise)


Ini adalah hari terakhir kami di Bangkok  dan acara hari ini lebih santai lagi yaitu pagi sampai sore belanja dan sorenya kami naik White orchid River Cruise. Jam 7 pagi kami sarapan dan jam 9 kami sudah mulai berangkat ke Platinum mall.

Nah seperti biasanya kami mencari taxi, karena hari terakhir maka proses tawar menawarnya tidak ngotot karena sudah capek kali ya. Jadilah berapa pun harga taxi kami terima, dan waktu itu kami dapat 2 taxi dengan harga 100 bath per taxi #welehhhhh mahalll amat… ya anggap sumbangan aja deh#.
Sesampai di Platinum mall wew bener2 surga belanja para wanita, ini mall sama persis seperti Pasar atom Surabaya. Rameee.. karena banyak sekali orang2 yang belanja grosir yang membawa tas2 besar yang di geret2, jadilah kami kebinggungan mulai dari mana nih belanjanya dan setelah muter2 akhirnya dapat baju2 murah tapi kualitasnya bagus sekali.  Karena lagi belanja sampai lupa waktu dan ternyata sudah jam 12 siang lebih, kamipun langsung mencari makan di foodcourt lantai 6.

Foodcourt Platinum mall lengkap makanannya, jangan lupa tukar uang bath jadi kartu sakti karena setiap transaksi di konter kita tidak menggunakan uang cash melainkan kartu sakti tsb. 


Menu makanan yang kami pilih di foodcourt Platinum mall

Tidak banyak moment yang aku ambil waktu itu karena memang fokus pada belanja dan makan hehe… dan juga kami binggung karena waktu yang sangat cepat berlalu sedangkan kami belum puas belanjanya. Setelah makan jam sudah menunjukan hampir jam 2 dan kami harus pulang jam 3 karena Mr.Tanoo akan jemput kami jam 4 sore.

Kamipun cepat2 belanja jadilah tidak menikmati sekali apalagi bawa rombongan si kecil2 yang rewel minta mainan #whew….#. Tetapi ada 1 kejadian lucu yang membuang waktu kami adalah kesalahan aku dalam membaca promo di spanduk yang tertulis 265 bath / 3 , dan karena tidak nanya langsung aku pikir belanja 265 bath dapat 3 baju wow murah banget menurut aku langsung dah mencari baju, bongkar2 dan pilih2 dan dapat 6 buah baju koas biasa #tidak ada yang istimewa juga nih baju#, pada waktu bayar kaget banget karena harus bayar 1590 bath weleh alamak baju koas biasa gini mahal amat, dan setelah di jelaskan baru mudeng tulisannya itu bayar 265 bath per baju tapi harus beli 3 #tepok jidat dah#, dengan muka tebal batalin pembelian dan kaburrrrrrrr…..

Setelah gagal belanja baju kaos, jam sudah menunjukan jam 3 dan kami semua harus pulang, tetapi masih ada beberapa barang oleh2 dan pakaian yang masih kami belum beli, tetapi apa mau dikata kami tetap harus kembali ke hotel #sedih…ya mungkin lain waktu kami akan kembali hehehe...amin…# 

Tip:  jika bawa rombongan sebisa mungkin jadwal belanja 1 hari penuh, ato sebisa mungkin hotel dekat tempat belanja. Karena belanja rombogan itu habisin waktu banyangin aja misal ada 3 group yang tidak bisa di pisah belanja barengan, group 1 belanja akibatnya group 2 dan 3 begong begitu juga seterusnya akibatnya waktu banyak yang habis, maka saran aku lebih enak jika group bisa belanja sendiri2 jika tidak bisa maka dibutuhkan minimal 1 -2hari penuh untuk belanja barengan ketiga group tsb. 

Karena kemarin kami pulang menggunakan tuktuk, maka hari ini pun kami menggunakan tuktuk hanya saja tuktuk yang dipakai hanya 2 aja. 1 tuktuk di isi 4 orang dan 1 lagi diisi 3 orang dewasa #sesak2 10 menit gpp lah yang penting sampai hotel hehe...# 

Sampai di hotel dengan cepat kami mandi dan bersiap untuk pergi ke river cruise dan seperti biasa Mr.Tanoo sudah menunggu kami di lobby hotel. Tetapi karena kami semua terlambat datang hotel makanya semua telat mandi dll jadilah kami baru turun ke lobby itu jam 4.30 dan itu dah terlambat 30 menit dan Mr.Tanoo bilang kita bisa ketinggal cruise nya, weleh pusing juga aku waktu itu tetapi Mr.Tanoo bilang dia akan usahain agar kapalnya gak berangkat.

Perjalanan dari hotel ke tempat cruise 45 menit karena macet total waktu itu, dan kami sudah ketakutan di tinggal cruisenya tetapi setelah sampai disana jam 5 lebih 10 menit whew… lega kapal nya masih ada dan kami langsung masuk karena Mr.Tanoo dah membelikan kami tiket seharga 1200 bath per orang dewasa dan anak2 900 bath #sudah termasuk antar jemput#. 

Kami naik langsung cruisenya jalan, duduk tenang dan lihat sekeliling ternyata sepi sekali hanya ada 5 meja yang penuh sisanya kosong. Dan kami tanpa basa basi langsung makan makanan all u can eat.



Secara rasa makananya enak2 banyak variannya dan tidak membosankan, tetapi acaranya kurang menghibur karena terkenal cepat2 tariannya cepat2, nyanyinya terkesan cepat2. Kami mencoba hampir semua makanan dan karena masih sore lampu2 kota belum menyala jadilah kurang sedap untuk di foto.




Tidak terasa sudah jam 7 malam meja makan semua sudah di bersihkan dan aku juga waktu itu masih berpikir kok cepat amat ya, merasa tidak puas dengan harga yang mahal. Maka tidak mau rugi kami cepat2 keluar untuk berfoto ria di area dek kapal dan dengan para penyanyi.





Artikel Terkait..

1 comment:

  1. Tarif hitungan dgn pak tono brp sis kira2 agar bs tau nya hehehe

    ReplyDelete