Tuesday, November 17, 2015

Hari ke 4 : Pattaya (Silverlake Winery – Laser Budha – Noong Noch Garden – Pattaya beach rd)



Pagi jam 6 kami semua sudah bangun karena jam 8 kami akan dijemput oleh Mr.Tanoo untuk tour ke pattaya 1 hari penuh dengan biasa van 3500 bath #maksimal 10 jam#. Hari ini aku tidak sarapan karena takut waktu gak cukup untuk persiapan barang2 bawaan, tetapi rombongan lain tetap sarapan cepat.
Tepat jam 8 pagi kami semua turun dan Mr.Tanoo sudah siap menunggu kami di lobby dan kami langsung berangkat menuju Pattaya. Lama perjalanan 2 jam dan karena masih ngantuk kamipun kembali tidur di mobil hehe... Tujuan pertama kami adalah Silverlake Winery ini adalah kawasan kebun anggur milik artis terkenal Bangkok yang mempunyai pemandangan yang sangat indah, konsep yang dibuat mirip seperti di belanda jadi ada kincir air nya.







Sesampai di Silverlake kami turun langsung berfoto ria dan sempat juga jalan2 untuk melihat pemandangan yang sungguh indah, tetapi karena terik matahari kamipun tidak lama2 langsung masuk ke toko yang menjual beraneka ragam jenis makan yang terbuat dari anggur. Sempat juga mencoba minuman juice anggur segar seharga 20 bath dan enak bener rasanya menyegarkan.

Setelah puas kamipun melanjutkan perjalanan kami ke Laser budha, jarak dari Silverlake ke Laser budha cukup dekat kurang lebih 10 menit dan sesampai di sana tidak banyak yang bisa dilihat yang istimewa hanya ukiran budha di gunung yang tinggi dan ukiran ini memang indah sekali.




Selesai berfoto ria kamipun melanjutkan perjalanan kami ke Nongnooch Garden dan dari Laser budha kurang lebih 30 menit melewati jalan potong yang cukup berliku dan kecil2. Dan sesampai di Nongnooch garden kami cukup takjub dengan konsep yang dibuat oleh taman bunga ini.



Mr.tanoo menjadwalkan kami harus makan siang dulu sebelum menonton pertunjukan dan karena masih jam 11 siang kamipun di suruh untuk berfoto2 ria dulu di area kebun yang indah tersebut sampai jam 11:30 siang.




Dan tidak terasa jam sudah menujukan 11.30 siang dan kamipun diajak oleh Mr.Tanoo untuk makan buffet yang sudah termasuk didalam tiket masuk kami di Noong Noch Garden seharga 600 bath untuk dewasa dan anak2 500 bath.

Buffet All u can eat di atas foodcourt Nongnooch Garden
Tom yam dan ayam goreng nya enak banget sampai2 3x nambah hehe..




Setelah kenyang makan all u can eat, kamipun langsung di bawa ke tempat pertunjukan dan pertunjukan pertama adalah tentang kebudayaan Thailand dari baju, tari2an dan tentu saja thai boxing dan waktu itu rame banget tempat duduk sampai full, untung kami sudah di atur oleh Mr.tanoo dan kami mendapatkan tempat duduk.



Pertunjukan puncak adalah melihat atraksi Gajah dan ini kami harus berpindah Gedung dan aku melihat acara hampir selesai ada beberapa orang yang sudah mulai keluar gedung dan pindah ke Gedung show gajah dan aku pun mengikuti mereka karena ada ortu takut berdesak2an nantinya.
Gedung pertunjukan gajah sangat besar dan waktu itu terisi hampir full dengan penonton yang kebanyakan dari group Tiongkok dan India. Dan diawal kami ditawari untuk berfoto ria dengan gajah dengan hanya membayar 100 bath saja, tetapi gak jadi karena aku gak berani hehe…

Cukup lama pertunjukan dan anak2 pada senang karena ada beberapa momen gajah minta uang dan kami kasih 20 bath agar anak2 berani dengan hewan #gak sama bapak e yg penakut#.


Pada waktu acara berakhir gajah2 kembali meminta foto bareng dan istriku berani maju, jadilah kami bayar 100 bath untuk 2x foto dengan gaya yang berbeda2


Puas nonton pertunjukan kamipun beristirahat sejenak sambil sedikit belanja dan meminum buah kelapa #gak enak kelapa nya, masih enak es degan Surabaya haha…#. Aku juga sempat membeli juice buat naga dan ini rasanya mantap banget.



Akhirnya kami harus melanjutkan perjalanan kami, sempat kami ingin naik gajah tetapi setelah melihat harganya yang 400 bath / orang, karena mahal kami gak jadi naik hehe…
Kami melanjutkan perjalanan kami ke kota Pattaya, tetapi Mr.Tanoo bilang mampir sebentar di patung budha baru.


Konsepnya sama seperti yang ada di Hongkong hny ini versi kecilnya, dan karena masih baru jadi turis yang datang masih bisa dihitung jari.

Akhirnya jam 5 sore kami sampai juga di kota Pattaya, setelah melihat kota ini kok sama persis seperti di Legian bali banyak sekali tempat2 makan dan tempat2 pijat yang bertebaran hampir disemua tempat pattaya, dan ada 2 show yang terkenal di pattaya yaitu Alcazar Cabaret dan Tiffany Show.

Untuk 2 show diatas memang aku tidak pergi, karena bawa anak2 kecil dan juga show nya cukup lama dan seksi2 jadi tidak cocok untuk anak2 jadilah kami di pattaya hanya singgah sebentar di Beach rd, ya seperti kutanya pattaya gitu



Aku sih bukan membandingkan tetapi menurut aku Kuta bali tetap yang terbaik dari pasir putihnya, lautnya dan suasannya itu tidak bisa dikalahkan hehe… #Lakey beach di daerah ku lebih indah dari pantai pattaya ini hehe..#.
Selesailah pertualangan kami hari ini di pattaya dan kami langsung berangkat kembali ke Bangkok dengan lama perjalanan 2 jam, dan tepat jam 8 malam kami sudah di drop di depan hotel kami dan yang baik dari Mr. Tanoo adalah dari awal jemput sampai kami ke pattaya aku belum membayar sedikitpun, Mr.Tanoo bilang nanti aja totalan di hari terakhir.
Nah karena kami belum makan malam, sesuai petunjuk Mr.Tanoo kami berjalan kearah BTS Ratchadewi ada resto lokal yang menjual beraneka raga seafood dan kami memesan cukup banyak menu







Dari segi rasa memang berbeda dari rasa Surabaya yang cendrung manis dan pedas, makanan Bangkok rasanya lengkap ada asam,manis, pedes dan ini tercampur dalam 1 menu masakan jadi sangat unik sekali rasanya, tetapi masih enak dimakan.
Setelah kenyang kamipun sekedar jalan2 untuk menikmati malam sambil melihat2 street food yang tersedia, papaku sangat tertarik untuk mencoba durian Bangkok dan kamipun membelinya untuk dimakan di hotel. Ada juga kue leker yang mempunyai ciri khas tersendiri karena isinya sosis kecil.




Artikel Terkait..

12 comments:

  1. Ceritanya lengkap dan menarik Pak. Bisa minta no kontak Mr. Tanoo, karena rencana bulan depan kami mau tur ke BKK-Pattaya jg. Trmksh

    ReplyDelete
  2. maaf baru balas, kasih email aja nnt saya kirim no kontak Mr.Tanoo lewat email aja. gak enak terekpose di blog nnt dipikir promosi lg hehe

    ReplyDelete
  3. Pak. Bisa minta no kontak Mr. Tanoo, karena rencana kami mau tur ke BKK-Pattaya jg.
    Boleh tau kisaran total biaya brp ya sampai hari trakhir utk Mr Tanoo. Thx

    ReplyDelete
  4. Hi pak. Maaf.. sy blh minta kontak Mr.Tanno ny juga ga? N kalo boleh tau brpa kisaran biaya nya ya? Btw,,blog ini bgus n bermanfaat bget. Trims

    ReplyDelete
  5. Hi pak. Maaf.. sy blh minta kontak Mr.Tanno ny juga ga? N kalo boleh tau brpa kisaran biaya nya ya? Btw,,blog ini bgus n bermanfaat bget. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bisa balas krn ada kesibukan kmrn.. bisa kasih email aja nnt saya kirim lwt email kontak mr.tanoo

      Delete
  6. Trima kasih bnyk buat reply nya. Valeria26.febri@gmail.com

    ReplyDelete
  7. dear pak. bisa minta kontak Mr. Tanno? mohon email ke folaizaro@gmail.com

    terimakasih

    ReplyDelete
  8. Boleh minta kontak Mr tonoo thanks before email saya Noffie.Makmur@gmail.com

    ReplyDelete
  9. bisa minta contact nya mr. tanoo? blezz.ny@gmail.com thanks before

    ReplyDelete