Sunday, November 8, 2015

Hari ke 2 : Bangkok (Terminal 21 – Sea aquarium Siam Paragon – MBK)

Pagi jam 6.30 aku dah bangun dan bersiap untuk sarapan pagi, kamar kami sudah termasuk gratis sarapan pagi maka kamipun tidak menyia-yiakan kesempatan ini untuk makan pagi. Letaknya tepat didepan konter check in di lantai 1 dan menu yang disediakan cukup banyak dari nasi goreng, sosis, bakpao, roti, mie goreng dll jadi kami langsung tancap gas untuk mencoba menu2 yang telah di sediakan. Tetapi dikarenakan menu yang sama, kami terkadang bosan dan kadang kami hanya makan bakpao atau roti bakar ditemanin oleh secangkir kopi.

Suasana tempat sarapan di pagi hari

Menu yang setiap hari aku jumpai

Setelah kenyang kamipun kembali ke kamar untuk melakukan persiapan karena jam 9.30 pagi kami akan berangkat ke Terminal 21 Mall.

Tepat jam 9.30 kami sudah siap semua rombongan dan pekerjaan pertama kami adalah nawar taxi untuk pakai meter dan untung banget hari pertama kami dapat 2 taxi yang mau pakai meter. Perjalanan 30menit dan kami sampai tepat jam 10 pagi dengan membayar 50 bath per taxi, cukup murah harga taxi di bangkok.

Terminal 21 mall ini dibuat dengan tema tersendiri dari tema Airport, jembatan dll jadi cukup unik juga nih mall. Pertama aku pikir mall ini besar banget ternyata tidak juga.  Puas jalan2 dan belanja kami naik ke lantai 6 area food court untuk mencari makan siang, nah karena waktu itu cukup rame jam makan siang, jadilah lupa untuk foto makanan yang kami pesan #tepok jidat dah#. Setelah kenyang makan kami pun melanjutkan perjalanan kami ke Mall Siam Paragon dengan menggunakan BTS (salah satu transportasi umum Bangkok) karena Terminal 21 terhubung dengan terminal BTS maka kami tidak kesulitan dan kami tinggal beli tiket sekali jalan yang ada di mesin.

Update: Ternyata ada foto di salah satu foodcourt di Terminal 21, thanks Lisa
Update: ini menu yang dipilih adikku

Mesin tiket BTS. Sumber : Wisatakeren
Nah cara menggunakan mesin ini sih gampang banget, lihat peta sebelah kanan dan tentukan terminal mana kita hendak turun, misal Terminal Siam dengan angka 15 maka di mesin kita tinggal tekan tombol yang bertulisan 15 lalu masukin uang koin 15 bath #jika tidak ada koin anda bisa menukarkan di kantor dekat situ# jika jumlah koin dah bener maka tiket kereta akan keluar, nah karena aku rombongan besar maka cara diatas aku ulangi sebanyak 8 kali untuk mendapatkan 8 tiket kereta #asik yovan dan xiao yu gratis…#. Oh ya jumlah koin tidak harus sama lebih tidak apa2 karen akan di kembalikan lebihnya.

Setelah tiket ditangan kami langsung masuk, tinggal masukin di mesin dan tarik kartunya pada waktu dia keluar maka pintu akan terbuka dan simpan kartunya baik2 karena nanti diterminal tujuan kartu akan di telan oleh mesin. Oh ya karena yovan gratis maka dia harus turun dari stollernya dan aku harus mengendongnya.

Waktu itu kereta cukup penuh diisi penumpang makanya kami harus berdesak2an sedikit, tetapi tetap nyaman dan aman, dan sampailah kami di Terminal Siam langsung turun dan kartu dimasukan ke mesin dan ditelan lalu pintu akan terbuka. Nah karena tujuan kami hanya satu yaitu ke Siam Aquarium yang terletak di lantai basement, dan tiket sudah aku beli jauh2 hari maka kami tinggal masuk ke area aquariumnya.

Sebelum masuk foto dulu di depan konternya
Setelah masuk di Aquarium, wah cukup besar juga dan anak2 sangat suka lihat pinguin yang berenang dan ikan hiu yang besar banget, hanya sayang karena waktu yang mepet jadilah banyak show yang kami tidak tonton, tetapi sempat nonton 1 show yaitu kasih makan ikan di akuarium raksasa dan bener aja anak2 duduk diam sambil mengamati ikan dikasih makan sama penyelam

Sudah pada kelelahan jadi cari tempat duduk hehe
Puas lihat ikan dan foto2 kami pun melanjutkan perjalanan kami ke MBK (Ma Boon Krong) ternyata perjalanan dari Siam paragon menuju ke MBK cukup jauh dan membutuhkan tenaga ektra tetapi untung hujan sudah reda dan cuaca juga mendung jadi masih enak dipakai untuk jalan kaki.

Foto di Dekat MBK, nah karena agak gerimis jadilah foto seadanya hihihi
ada penampakan nih hehe...

Nah karena pas masuk MBK badan dah mau remuk, maka adrenalin kami untuk belanja menurun dan kami disana hanya belanja sedikit2 saja untuk menyimpan uang belanja terakhir kami di bangkok, nah karena kaki mau patah kami sempat beristirahat di area foodcourt nya dan sekalian ngemil2 sedikit untuk menambah tenaga dan sekalian kami melihat harga makanan di foodcourt ini, ternyata cukup mahal dibanding tadi kita makan siang di Terminal 21 yang rata2 30 – 50 bath sedangkan di MBK 40 – 80 bath. Nah karena harga tidak bersahabat maka kamipun merencanakan untuk makan di dekat hotel karena Mr.tanoo bilang makanan dekat2 hotel murah dan enak tentunya.
Mango rice, enak juga ternyata tetapi rasa mangganya tetap juara mangga dompu haha..

Kami turun langsung mencari taxi, cukup sulit mencari taxi memakai meter kebayakan tidak mau ya mungkin jalan lagi macet, dan karena sulit maka kami langsung buka harga max 50 bath utk 1 taxi dan setelah berjuang mencari 2 taxi akhirnya kami diantar juga. Ada pengalaman menegangkan pada waktu pulang, karena macet total supir taxi gak terima jika harga awal 50 bath dan dia ngomel2 bilang tahu dari mana harga segitu dan seharusnya 100 bath dan ini juga yang dialami oleh taxi adikku supirnya ngomel2 tidak terima, aku sih hanya dia dan cuek aja karena memang dari MBK ke hotel sangat dekat sekali harga 50 bath aja itu dah kemahalan.

Nah karena dah jam 8 malam sesuai petunjuk Mr.Tanoo kamipun mencari tempat makan yang dibilang murah tersebut, kamipun jalan di gang soi 10 tidak jauh dari hotel dan setelah jalan yang kami lihat hanya penjual mie kebanyakan jarang ada kami lihat yang jual nasi #susah ortu harus makan nasi soalnya hehe..# dan karena sudah tidak ada tenaga dan kaki dah pegel maka kami memutuskan untuk makan pesan di hotel saja.

Baca juga :
Hari ke 1 : Liburan Keluarga Surabaya - Bangkok
Hari ke 2 : Bangkok (Terminal 21 – Sea aquarium Siam Paragon – MBK)
Hari ke 3 : Bangkok (Grand Palace – Wat Pho – Somboon Seafood – Asiatique)
Hari ke 4 : Pattaya (Silverlake Winery – Laser Budha – Noong Noch Garden – Pattaya beach rd)
Hari ke 5 : Bangkok (Safari World – Pratunam Market)
Hari ke 6 : Bangkok (Platinum Mall – River Cruise)