Thursday, November 19, 2015

Hari ke 5 : Bangkok (Safari World – Pratunam Market)


Hari ini Bangkok hujan lebat di pagi hari dan acara hari ini tidak banyak karena memang spesial malam hari kita belanja sampai bosan di pratunam hehe.. dan karena sudah janji sama Mr.Tanoo jam 9 kami di jemput maka kami jam 7 pagi sudah sarapan.

Tepat jam 9 pagi kami berangkat ke safari world, letak nya cukup jauh dari kota Bangkok yaitu kurang lebih 1 jam perjalanan melewati jalan tol lurus yang mulus semulus paha hehe.. dan seperti biasa dalam perjalanan aku tidur bentar agar siang tidak ngantuk dan tenaga juga banyak.

Safari world adalah kebun binatang nya Bangkok, ada juga Dusit Zoo tetapi dari review yang aku baca di blog2 banyak yang bilang kurang bagus. Konsep safari world cukup berbeda dengan kebun binatang Surabaya #aduh jauh memang kualitas nya sih# karena safari world lebih mengedepankan Show2 binatang, atraksi, dll jadi untuk melihat binatang kami menggunakan mobil Mr.Tanoo yang berputar2 di area kebun binatang.

Sesampai di Safari world Mr.Tanoo membelikan kami tiket + makan siang buffet seharga 1200 bath untuk dewasa dan anak2 1000 bath #sudah termasuk biaya antar jemput#. Dan kamipun langsung masuk ke area dalam dari Safari world, kata pertama adalah rameee…banget karena waktu itu ternyata bertepatan dengan datangnya rombongan turis india dengan total 5 bus pariwisata dan di tambah lagi dengan datangnya para anak2 TK dan SD yang lagi berwisata, jadi bisa dibayangkan gimana suasana kebun binatang ini.

Jadwal show Safari World. Sumber: Google
Tidak buang waktu Mr.Tanoo mengantar kami langsung di show pertama yaitu Orang utan thai boxing dannn hasilnya penuuuhhhhh, waktu itu aku dan rombongan sampai2 harus berdesak2an untuk melihat acara ini dan memang tidak bisa menikmati bener karena penuhnya penonton yang datang, karena merasa kurang enak maka kamipun turun dan melanjutkan ke show yang berikutnya yaitu Elephant show dan ternyata tempatnya cukup jauh jadi kami harus berjalan cepat karena takut tidak kebagian kursi dan sesampai disana wow sudah hampir penuh, tetapi untung masih ada tempat duduk. 


Acaranya cukup menghibur, tetapi show yang di Nong nooch garden jauh lebih bagus dan lebih menghibur menurut aku. 

Setelah acara selesai kami turun dan bergegas menuju show selanjutnya yaitu Stunt show dan untung saja sesampai disana masih ada cukup banyak tempat duduk jadi kami bisa memilih tempat dengan view yang bagus.

Stunt show lebih ke acara parodi perkelahian dan sebenarnya sih gak ada hubungan juga sama kebun binatang, hewan yang digunakan hanya kuda aja. Tetapi acaranya menghibur sekali bisa buat kami ketawa dan kaget dan tidak membosankan juga selama acaranya.



Karena kemarin tas putus talinya, maka terpaksa aku ikat pakai tali kuning
Selesai acara stunt show kami diarahkan oleh Mr.Tanoo untuk makan siang buffet dulu karena waktu itu sudah jam 12 siang, dan kami di bawa ke resto buffet yang sangat luas sekali banyak sekali turis2 yang makan disini khususnya rombongan turis india.



Makanannya cukup beragam dari masakan chinese, eropa, vegetarian, india dan dari segi rasa cukup enak aku mencoba hampir semua jenis makanan kecuali makanan india, karena makanan india waktu itu sudah ludes habis bis bis bis. 




Karena show selanjutnya jam 13.30 maka jam 13.00 tepat kami mulai meninggalakan restoran dan menuju ke Dolpin show, sesampai disana ternyata sudah rame sekali

Dolpin show sangat menghibur untuk anak2, mereka sangat senang melihat dolpin dan semua atraksinya. Selesai acara karena sudah puas dan capek juga lihat show maka Mr.Tanoo mengajak kami ke tempat jerapah dan anak2 senang banget karena disini kami bisa memberi makan jerapah secara langsung, eit tidak sembarangan makanan yang bisa kita berikan karena kita harus membeli makanan seharga 100 bath yang isinya pisang kecil2.


Anak2 sangat senang, mereka sebenarnya ya takut2 gitu tapi tetap pinggin mencoba kasih makan jerapah hehe.. dan karena kami tidak tahan bau nya maka tidak lama setelah makanan yang kami beli tadi habis kami memutuskan untuk pulang.







Sebelum kembali ke Bangkok Mr.Tanoo membawa kami melihat satwa liar dengan menggunakan mini van, ini memang bagian dari kebun binatang Safari world. Dan kami semua sangat senang karena bisa melihat langsung dari dekat hewan2 tersebut.





Puas keliling lihat hewan akhirnya kami pulang ke Bangkok dan dari awal aku sudah memberi tahu Mr.Tanoo kami di turunkan di Pratunam market, sebuah kawasan belanja yang termasyur di Bangkok.

Setelah turun di kami singgah dulu di 7-11 untuk membeli minuman kopi karena ada rasa sedikit ngantuk. Lalu lanjut menjelajahi semua kawasan pratunam. Pratunam ini bukan mall melainkan ruko2 kecil yang menjual beraneka raga pakaian, tas dll dan tentu saja harganya murah banget dengan kualitas yang bagus.






Nah karena cukup rame kami binggung juga belanjanya, karena kebetulan anak2 pada tidur di stoller #kecapaian mereka di Safari world# lama kami belanja dan belanja sampai2 kami lupa waktu dan lupa makan malam, dan setelah muter2 cari tempat makan ternyata tidak ada yang sesuai selera dan memutuskan untuk makan di dekat hotel saja. Sebenarnya hasrat belanja masih ada tetapi para ortu sudah pada kecapaian dan lelah serta lapar ditambah lagi banyak toko2 yang sudah pada tutup jam 8 mlm tersebut. Maka kami mencoba peruntungan pindah ke seberang jalan yaitu Platinum Mall yang sama terkenalnya dalam hal baju murahnya.

Setelah berjuang untuk menyebrang ke Platinum mall akhirnya kami sampai dan memang Mr.Tanoo memberi tahu kami bahwa Platinum mall tutup jam 8 mlm dan benar saja waktu kami datang toko2 sudah pada banyak yang tutup. Akhirnya kami putuskan untuk pulang ke hotel karena sudah pada lelah dan lapar.

Karena jarak Platinum mall ke hotel sangat sangat dekat maka kami mencoba mencari taxi, dan hasilnya nihil karena taxi semua tidak mau, dan kami mulai melirik untuk naik tuktuk. Pertama tawar menawar dan pastikan mereka tidak singgah2 karena kebanyakan tuktuk itu membawa turis2 ke toko2 perhiasan yang mahal2 dan ini tidak bagus sekali.

Setelah menawar tuktuk akhirnya ada yang mau dengan harga 75 bath dengan harga awal kami adalah 50 bath #Mr.tanoo bilang biaya tuktuk dari platinum ke hotel 50 bath#.  Kenapa aku mau ya karena sudah capek dan sudah tidak ada tenaga untuk tawar menawar, dan ada yang lucu juga karena kapasitas tuktuk itu 3 orang dan waktu itu aku mencoba mengisi dengan 4 orang hasilnya gak bisa karena rombongan pantatnya besar2 jadilah kami harus menggunakan 3 tuktuk dan tuktuk terakhir adalah aku sendirian hehe….

Sempat2 Selfi di atas tuktuk hihi...

Tidak banyak moment yang bisa aku ambil waktu itu karena sudah lelah, lapar, migran wah lengkap dah, jadi banyak moment lucu2 yang tidak sempat aku ambil fotonya.

Nah karena kami sudah tidak ada tenaga untuk jalan mencari makan, akhirnya kami putuskan untuk kembali memesan makanan hotel.




Artikel Terkait..

2 comments: