Sunday, May 21, 2017

Trip Pajero : Surabaya - Bali 2017


Antri di Pelabuhan Kayangan Lombok
Persiapan panjang agar all new pajero bisa kami bawa pulang ke Dompu, dari pemasangan rack bagasi, karpet dasar dll dan tepat tgl 22 april subuh jam 5 kami berangkat ke bali tetapi perjalanan kami terganggu karena plat sementara yang kami pasang habis masa dan harus di ganti yang baru serta bagasi atas yang kekecilan jadinya ada barang yg harus kami ikat manual dengan tali rafia. Dan tepat jam 7 pagi kami mulai keluar surabaya lewat tol gempol dgn membawa rasa was was karena mobil masih menggunakan plat sementara. 

Dalam perjalanan ke porong aku ngantuk, ini karena aku malam gak bisa tidur jadinya pagi bangun dgn tidak fit, setelah coba tidir di mobil dan meminum kopi pahit akhir nya bisa juga kuat membawa mobil sampai situbondo dan jam sudah menunjukan pukul 12siang dan ada satu resto yang kami singgah untuk melepas lelah dan mengisi perut yang sudah keroncongan. 



Setelah kenyang kamipun melanjutkan perjalanan kami ke pelabuahan Gilimanuk, dengan rasa was was yang besar apakah kami bisa lewat dan setelah 2 jam mengemudi sampailah kami di pelabuhan pukul 2 siang, dgn perasaan pasrah kami ternyata bisa lewat tanpa ada pemeriksaan dan kamipun antri untuk penyebrangan kami selama kurang lebih 30 menit.

Penyebrangan Ke Gilimanuk Bali

Capek dan lelah karena kurang istrahat

Setelah melakukan penyebrangan selama 30menit jam 5 sore kamipun sampai di pelabuhan ketapang, dan disini drama dimulai pada pintu keluar menuju ke bali kami diperiksa polisi dan kami di tahan tidak boleh jalan. Aku sudah berusaha menyakinkan polisi tetapi ternyata mobil yang tidak mempunyai STNK ASLI tidak boleh lewat sudah kami kasih jaminan tetapi tetap kami tidak bisa lewat, 3 jam kami ketahan dipelabuhan tanpa kejelasan bisa lanjut ke bali atau tidak. Dan pak polisi selalu menyarankan kami untuk kembali ke Gilimanuk

Dan setelah mencoba berbagai hal dan gagal akhirnya kami meminta bantu kepada keluarga kami yang kebetulan juga polisi untuk membantu kami. Dan singkat cerita jam 8 mlm kami di izinkan lewat dan kamipun senang banget karena hotel dll tidak jadi hangus. 

Sebelum melakukan perjalanan kami singgah dulu untuk makan malam di salah satu warung dan kami cukup kecewa karena waktu kami pesan ayam tidak di informasikan bahwa ayam mempunyai porsi yang besar dan pedes, untuk kami yang dewasa sih gpp tetapi kasihan anak2 gak bisa makan jadi nya. 

Setelah kenyang kamipun melanjutkan perjalanan kami ke bali, selama perjalanan aku jalan santai karena mata sudah lelah dan kami cukup terkejut karena kami kena razia besar dan aku waktu itu cukup takut ketahan lagi karena plat dan stnk kami yang masih sementara, tetapi Tuhan membantu kami karena polisi tidak mengecek surat mereka hanya mengecek barang bawaan kami dan karena kebetulan anak2 sudah tidur itu membuat iba para polisi yang melihat dan mengizinkan kami lewat. 

Setelah razia ini sesuai infomasi dari bpk polisi masih ada 1 lagi razia yg akan kami lalui, dan benar saja kami di cegat oleh rasia kecil dan aku disuruh turun karena sudah malam aku langsung menelepon saudara kami untuk membantu kami sekali lagi, dah akhirnya kami bisa lewat. 

Setelah melalui perjalanan panjang selama 4 jam Ketapang - Bali tepat jam 1 malam kami sampai di Hotel dan lgs check in. Aku cukup kecewa karena ada 1 kamar dari ortu kami yang bau tinja dan ini sangat menganggu ortu kami, biarpun ke esok harinya kami mendapatkan kamar baru yg lbh baik.



Artikel Terkait..

No comments:

Post a Comment