Friday, May 12, 2017

Trip jogja : Candi Borobudur - Candi Prambanan - Hari 3

Kami bangun jam 7 pagi dan mempersiapkan semua barang yang akan kami bawa nanti dan Tiga lima homestay menyediakan sarapan dan bisa di antar di kamar.

Nasi goreng dan Mie goreng + buah

Pancake, kopi dan buah

Sarapan nya enak, banyak dan puas dengan service nya hanya sedikit repot sih karena setiap malam kita harus request sarapan jika lupa mungkin gak sarapan hehe...

Kenyang kami langsung melanjutkan perjalanan kami hari pertama di jogja yaitu Candi Borobudur dan rencana awal sih jam 8 sudah pergi tetapi karena pasukan kecil ini kadang sulit di atur maka molor jadi jam 9 lewat.

Perjalanan dari Homestay ke Candi Borobudur adalah kurang lebih 1 jam untung cuaca cerah dan jalan ramai tapi lancar, aku sebagai supir dadakan hanya mengandalkan 2 peta online waze dan google map, sebenarnya yg lbh akurat google map tetapi kadang aku butuh update kemacetan maka waze pilihan yg tepat, selama perjalanan seperti biasa pars kiddos ada yang ketiduran karena msh ngantuk. Perjalanan lancar tanpa hambatan dan kami sampai juga di Candi Borobudur lalu beli tiket seharga Rp 30.000 dewasa dan anak di atas 3 tahun. Masuk di kawasan Candi langsung dah foto2.

Low Season jadi tidak terlalu rame

Wah gini kalo punya anak 5 nih... 😂😂😂

untung cuaca tidak panas jadi tidak terlalu lelah jadi kami tetap semangat untuk foto foto.

para kiddos yang mulai kecapean dan kebosanan hehe..

Puas foto dan para kiddos juga mulai bosan dan capek maka kami keluar, ternyata perjalanan keluarnya jauh juga dan banyak sekali penjual yang menawari kami barang utk oleh oleh, rombongan ada yang beli karena murah mereka jualnya. Setelah perjalanan keluar yang jauh akhirnya kami menemukan satu depot kecil untuk kami makan siang.

Setelah kenyang kami lanjut ke Candi Prambanan perjalanan memakan waktu 1.5jam dan para kiddos karena kelelahan mrk pada tidur semua.

Sampai di Candi prambanan aku beli tiket seharga Rp 30.000 untuk dewasa dan anak Rp 15.000 lalu kami masuk di area candi, pada waktu foto tiba2 hujan gerimis datang dan kami cepat2 mencari tempat berteduh. Dan ternyata hujan semakin besar dan kami harus berteduh kurang lebih 30menit sampai hujan reda dan matahari kembali muncul.

Ketemu rusa di pintu keluar Candi, anak-anak pada senang kasih makan rusa ini

Puas karena haus dan gerah karena kecapaian juga maka aku memutuskan untuk pergi ke Tempo gelato untuk makan ice cream, dan para kiddos senang sekali.

Tempo Gelato Jogja

Tempo gelato ternyata tempat parkir mobil sangat terbatas, aku waktu itu harus putar 1x untuk bisa dpt parkir dan setelah parkir kami langsung masuk dan ternyata banyak rasae ice cream yang bisa kita pilih dan kami sekeluarga waktu itu cukup binggung mau coba rasa apa, tetapi kebanyakan rasa standar kalo gak coklat atau vanila.

Mantap Gelato nya 😍😍

Nah ternyata ice creamnya banyak utk ukuran medium saja aku makan sampai klenger belum lagi anak2 ada yang tidak habis jadi aku harus yang habisi.

Selesai maka kami lanjut ke Malioboro, sempat binggung juga mau parkir dimana ada 2 pilihan sih yaitu parkiran abu bakar ali dan Mall Malioboro, nah karena waktu itu lagi hujan gerimis maka aku putuskan untuk coba parkir di Mall saja. Dan ternyata gampang juga dan sepi jadi kami bisa langsung parkir dan jalan di area malioboro, tetapi karena anak2 pada tidur jadi kami cukup kesulitan juga untuk belanja waktu itu makanya kami putuskan belanja secukupnya karena besok kami akan kembali dan hujan semakin besar yang membuat jalan diarea pertokoan Malioboro semakin rame. Setelah makan malam kamipun memutuskan untuk pergi ke Alun-alun kidul karena waktu kami keluar mall eh hujan berhenti.

Perjalanan ke Alun-alun kidul sekitar 10menit saja dan kami parkir langsung ditengah lapangan, bapak-bapak yang menyewakan ondong-ondong langsung menghampiri kami dan menawarkan ondong-ondongnya, kami menyewa 2 ondong-ondong 1 kecil dan 1 besar untuk 3x putar seharga Rp 100.000 dan ternyata oh ternyata capek juga tuh pancal ondong-ondong karena kami kekurangan pasukan jadi yg pancal 2 org tetapi yang naik 4 anak-anak termasuk kami 3 dewasa. Setelah 3x putaran selesai dan kami yang pancal keringatan, yahh hitung-hitung olahraga lah hehe....

Kemudian kami kembali ke HOMESTAY dan waktu itu aku menggunakan 1 aplikasi yaitu Waze dan apa yang aku takuti ternyata terjadi yaitu kami nyasar dan akupun merubah menggunakan Map Google dan kembali ke jalan besar dan akhirnya kamipun sampai di HOMESTAY dan kami tepar karena tenaga sudah habis.

Tips : aplikasi Waze lebih berfungsi untuk info traffic menurut aku, jadi jika untuk petunjuk jalan yang lebih spesifik ada gang dan jalan kecil aku lebih rekomendasi menggunakan Google map  jadi acara nyasar nya bisa dikurangi.