Thursday, May 11, 2017

Trip jogja : Terdampar di Bali - Hari 1

Persiapan tiket, hotel dll sudah beres dan kami pun siap berangkat, tetapi 3 hari sebelum berangkat kami di bikin was was sama pelanggan yang kebetulan beli tiket di kami bahwa dia terkena delay parah dari singa merah, sebenarnya dia berangkat jam 10 pagi tetapi di delay sampai jam 4 sore. Nah karena kejadian ini membuat aku was was karena tiket kami connecting jadi kalo penerbangan pertama gagal maka gagal semua lah rencana kami liburan ke yogya.

Maka aku memutuskan untuk memajukan 1 hari penerbangan ku ke bali dgn menambahkan uang Rp 320. 000, dan mencari hotel yang dekat bandara dan ramah di kantong. Dan langsung teringat ada 1 hotel yang aku ingin coba yaitu Tusita Hotel, hotel ini dekat bandara jaraknya 10 menit ke Lippo mall dan 15 menit ke Discovery mall dan yang paling penting kamar triple nya sangat ramah kantong hehe...

Kami berangkat dari Dompu jam 10.30 dan sampai di bandara jam 12.10 langsung check in dan mampir sebentar untuk beli roti karena para kiddos belum pada makan, kemudian kami langsung masuk ke ruang boarding. Singa merah akan berangkat jam 13. 30 dan setelah di tunggu-tunggu singa merah mengalami delay selama 1 jam dan akan datang jam 14. 25, dan selesai menunggu akhirnya pesawat yang mengantarkan kami ke bali datang dan jam 15. 00 kamipun berangkat seperti biasa perjalanan udara ke bali ditempuh selama 45 menit.

Karena cuaca mendung pesawat yang kami tumpangi mengalami beberapa kali turbulensi tetapi masih tahap wajar dan sampailah kami di Bandara Internasional Ngurah Rai, kami turun dan seperti biasa naik bus yang mengantarkan kami ke gedung kedatangan. Setelah menunggu bagasi kami komplit maka kamipun melanjutkan dgn mencari makan, pilihan waktu itu adalah Burger King dan karena waktu itu sudah jam 5 sore maka makanan kami bungkus utk makan di hotel. Nah kali ini aku ketipu atau tidak sama driver bandara yang meminta sewa taxi resmi sebesar Rp 120. 000 dgn jarak yang sangat dekat sekali aku tidak tau, karena aku pikir ini resmi dan gak bakalan bisa di tawar aku setuju untuk ambil itu taxi tujuan jalan kartika plaza.

Perjalanan taxi tidak sampai 10 menit sudah sampai dan disini aku merasa kok seperti di tipu ya karena Rp 120. 000 perjalanan 10 menit dan resmi itu sungguh keterlaluan sekali. Proses check in cepat dan kami mendapatkan minuman welcome drink yaitu es teh manis, dan kami langsung masuk kamar untuk segera mandi mandi makan Burger yang kami beli tadi.

Kamar Hotel Tusita Triple room besar dan murah

Suasana Kamar

Kamar mandi nya luas dan bersih

Kasurnya bersih jadi gak rugi transit disini

Setelah semua pada wangi kamipun berangkat ke Discovery mall yang berjarak 15 menit dari hotel, perjalanan kesana cukup nyaman sih aku waktu itu menggunakan stroller untuk Meme biarpun ukuran trotoar nya tergolong kecil. Selama perjalanan cukup mencuci mata karena kami melewati Lippo Mall dan beberapa Hotel, Restoran dan bar. Nah tiba-tiba gerimis dan kami harus mempercepat laju jalan kami tetapi untung juga kami tidak kehujanan karena kami tepat sampai di Mall.

Di mall tujuan nya sih sebenarnya cari makan nah setelah keliling eh ujung-ujung nya kami pilih juga KFC. Nah setelah makan kami muter-muter mall sekalian cuci mata dan penurunan makanan. Setelah cek eh ternyata hujan gerimis sudah reda dan aku rencana ingin melihat-lihat daerah kuta, tetapi di tengah perjalanan para kiddos sudah kelelahan dan aku putuskan untuk kembali ke Hotel.