Thursday, May 11, 2017

Trip Jogja : Terdampar di Jakarta - Hari 2

Check in Airasia
Hari ini kami akan berangkat ke yogya, semua koper siap dan kami langsung check out tepat jam 10 pagi dan tidak proses check in juga cepat lalu aku langsung mencari taxi yang lewat di depan hotel. Cegat taxi dan minta 50ribu karena masih pagi jadi malas tawar maka langsung deal #kemahalan mmg hehe...

Sesampainya di Bandara kami mampir untuk makan dulu di Cafe yang ada di stand setelah terminal kedatangan karena waktu itu sudah jam 12 siang. Setelah kenyang kami menuju ke konter check in Airasia untuk drop bagasi kami, lalu kami langsung menuju ke area boarding.

Tepat jam 14.40 kami sudah naik pesawat dan jam 3 sore pesawat dah lepas landas menuju ke jogya, perjalanan kurang lebih 1 jam dan setelah mendekat di bandara adisucipto jogya di kabari oleh kapten pesawat bahwa cuaca hujan badai dan bandara adisucipto di tutup sementara, nah disini lah drama kami terdampar di mulai oleh kapten pesawat kami di infokan bahwa akan muter-muter dulu selama 30 menit, tetapi karena cuaca yang memang buruk waktu itu maka kapten memutuskan untuk mengisi avtur di bandara jakarta, dan pesawat harus terbang selama 50 menit menuju jakarta. Dan setelah 50 menit kamipun mendarat di bandara Soekarno Hatta untuk mengisi avtur dan kami penumpang tetap didalam pesawat tidak boleh turun. Proses pengisian avtur 1 jam dan setelah di isi kami harus menunggu lagi antrian agar bisa terbang selama 40 menit. Jam 6 malam pesawat pun mulai lepas landas menuju ke jogya.

Setelah terbang selama 50 menit kamipun sampai di bandara adisucipto jogya dan karena bandara ramai sekali kamipun tidak mendapatkan tempat parkir dan harus antri selama 30 menit lagi.
Dan akhirnya setelah menunggu hampir 5 jam maka kami sampai juga di bandara adisucipto jogya dan langsung ambil bagasi dan keluar. Mobil sewa yang aku pesan sudah ada di depan dan setelah serah terima kami rombongan menuju ke hotel kami, tetapi sebelum itu kami mencari makan malam dan pom bensin. Setelah semua dapat kami bergegas menuju hotel.
Untuk menuju ke Tiga Lima Homestay aku hanya bermodal Map google saja dan untung sekali tidak nyasar. Letak homestay yang di dalan gang yang cukup dalam, jalur 1 mobil tidak ada masalah tetapi tempat parkir yang bener2 pas untuk 4 buah mobil saja. Setelah melihat ini homestay bagus, lumayan bersih, nyaman kok tetapi kok aku rasa salah milih karena nih homestay hanya cocok untuk yang lagi bulan madu atau yang ingin menyendiri.
Tiga lima homestay bagus kok dibuat seperti tinggal di rumah gitu nyaman, sarapan enak tetapi bagi aku yang bawa barang seabrek cukup kesulitan karena harus naik tanggal segala, kasur juga agak berdebu aku gak tau itu debu dari mana dan terdapat spot tai burung di kasur setiap hari, tetapi secara keseluruhan homestay ini bagus banget.  Akhirnya kami semua istirahat karena besok kami mulai jalan-jalan.