Saturday, November 7, 2015

7 Hari Liburan keluarga Bangkok - Pattaya 2015

Peta perjalanan kami liburan kali ini

Liburan kali tidak bisa di bilang hemat/murah, ini di karena banyak faktor antara lain krisis ekonomi dunia yang menyebabkan nilai tukar uang yang anjlok, tragedi jatuhnya  airasia, bom yang terjadi di Erawan shine bangkok dan masih ada beberapa lagi. Maka secara tidak langsung mempengaruhi harga tiket, hotel dll.

Seperti pada gambar di atas, rute yang aku pilih adalah lewat malaysia, karena memang kebetulan rute langsung Surabaya - Bangkok ditutup jadilah harus transit di KLIA 2. Nah satu2nya pesawat mumer dan berkualitas adalah airasia, karena itu udah dari tahun 2014 aku memburu tiket murah ini dan memang bisa dibilang tingkat kesuksesan nya kecil, karena banyak maskapai yg menutup rute ke bangkok  dan surabaya jadilah bisa dikatakan airasia yang menguasai semua pasar untuk 2 rute tersebut diatas. Jadi aku sih berpikir sudah dapat potongan 20% saja sudah senang, apalagi kadang promonya sedikit pelit, tiket yg tersedia sangat2 terbatas biasanya max 5 penumpang nah sisanya terpaksa dgn harga promo biasa, sampai2 rute surabaya - kuala lumpur melonjak tinggi antara 1juta s/d 1.2juta yang mana tahun2 kemarin hanya diharga gak sampai 300ribu #sedih gak dapat potongan T_T# Dan juga 2x terjadi perubahan jadwal dari airasia untuk rute surabaya - Kul dan Kul -Surabaya tapi untung masih bisa di ubah tanpa di pungut biaya.


Baiyoke Sky Hotel. Sumber: Google

Yup Hotel Baiyoke sky menjadi pilihan pertama ku karena pingin merasakan untuk tidur dilantai paling atas dan sarapan pagi dilantai tertinggi sambil menikmati indah nya matahari terbit #romatisssss kannn# tetapi semua lenyap karena setelah melakukan riset dan membaca review di tripadvisor selama 1 tahun dari segi service dan yang aku dapat tidak sebanding dgn uang yang kami keluarkan untuk setiap kamar, maka dari itu booking aku cancel dan berpindah ke Bangkok city Hotel.

Bangkok City Hotel. Sumber: Google

Bangkok city hotel sudah sangat di kenal oleh turis indonesia, karena dari segi harga dan pelayan sudah sangat memuaskan dan letaknya cukup bagus, Dan yang paling penting hotel ini menyediakan kamar Triple room yang didalam nya tersedia 2 ranjang yaitu double bed + singel bed yang mana ini sangat cocok utk aku yang bawa 2 balita. 

Letak Bangkok city hotel bisa dibilang kurang strategi, karena BTS terdekat itu kita harus jalan kurang lebih 10 - 15 menit, dan untuk ke daerah pratunam kita butuh jalan kaki 25 - 30 menit, tetapi karena kita lebih banyak naik taxi maka ini tidak jadi masalah.

Nah karena sistem transportasi di bangkok tidak sebagus Singapore dan Hongkong, maka kami lebih banyak naik taxi daripada transportasi umum, dan juga menyewa minivan untuk tujuan2 yang jauh ataupun paketan perjalanan gitu. Tetapi ya tetap aku ada 1 hari untuk kami naik transpotasi umum ya hitung2 agar pernah merasakannya juga. Taxi di bangkok bisa di bilang murah banget untuk group lebih dari 2 orang, dan juga tidak sulit mencari taxi disana tetapi memang ada beberapa taxi yang tidak mau menggunakan argo, mereka kadang lebih suka sistem tanpa argo jadi harga nego gitu.

Sebenarnya cukup banyak tempat wisata di Bangkok, tetapi banyak juga yang tidak sesuai untuk bawa balita maka dari itu aku hanya memilih beberapa saja wisata yg wajib dan bisa di kunjungin oleh kami yang membawa rombongan cukup besar ini. Dan sisanya memang kerjaan di bangkok apalagi kalo bukan belanja, belanja, dan belanja hehe... dan satu lagi yang penting adalah mencoba makanan disana yang enak dan tentu saja murah2.

Baca juga :
Hari ke 1 : Liburan Keluarga Surabaya - Bangkok
Hari ke 2 : Bangkok (Terminal 21 – Sea aquarium Siam Paragon – MBK)
Hari ke 3 : Bangkok (Grand Palace – Wat Pho – Somboon Seafood – Asiatique)
Hari ke 4 : Pattaya (Silverlake Winery – Laser Budha – Noong Noch Garden – Pattaya beach rd)
Hari ke 5 : Bangkok (Safari World – Pratunam Market)
Hari ke 6 : Bangkok (Platinum Mall – River Cruise)
Hari ke 7 : Liburan berakhir Bangkok - Surabaya 

Artikel Terkait..

6 comments:

  1. Maaf mau nanya,Saya dan keluarga berencana pergi ke bangkok selama 8 hari,dihari ke 3 kami ingin pergi ke pattaya semalam dan kembali lagi ke bangkok,yang saya bingung dengan koper2 besar,sebaiknya dititip dimana ya,mohon infonya.trims

    ReplyDelete
  2. agan/sis hari ke 3 ke pattaya pulang pergi kan? jadi menurut saya agan/sis gak usah check out hotel toh juga kembali ke bangkok lgs mlmnya. tetapi misal memutuskan pindah hotel ya titip aja di hotelnya biasa mereka mau kok.

    ReplyDelete
  3. Wah keren sekali cerita ini, sangat menarik sekali

    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    ReplyDelete
  4. kalo pergi cuma 3 hari 2 malem doang gimana ya? mending bawa tas atau koper kalo cuma bentar gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. disesuaikan sama kebutuhan saja, jika naik airasia tanpa bagasi aku rasa cukup pakai tas saja, toh disana baju banyak kok yg murah2

      Delete