Saturday, March 1, 2014

Liburan dadakan ke Kuala Lumpur, Lukut - Port Dickson [Hari 1]

Wah setelah lama tidak meng-update blog, akhirnya ada waktu luang untuk menceritakan sedikit pengalaman kami liburan dadakan ke Kuala Lumpur. #Lagi ngurus programing toko jadi susah membagi waktunya...#

Pada akhir januari 2014 istriku mendapat berkat dari Tuhan karena dia hamil lagi untuk yang kedua kalinya, tetapi setelah di periksa ternyata ada kista yang cukup membuat kami berdua risau dan kepikiran dan juga ditambah dengan miom yang masih ada sejak kehamilan pertama istriku.

Singkat cerita akhirnya cece dari istriku mengetahui hal ini dan langsung membelikan kami tiket Bali - KL (pp) untuk tgl 12-feb-2014 s/d 18-feb-2014 dan karena kebetulan juga cecenya lagi hamil besar jadinya disuruh periksa ke dokter sana barengan cecenya untuk memastikan kista dan miom tsb. Oh ya sedikit info cece nya istriku tinggal di KL karena dia menikah dengan warga negara malaysia keturunan tiongkok, dan semua tiket + akomodasi ditanggung cecenya #kami tinggal dirumah cecenya gratisss ^_^ ....#.

ini penampakan sedikit dari tiket airasia

HARI 1 (11-Feb-2014)

Karena berangkat dari bali jam 6 pagi, jadilah kami harus menginap 1 malam di bali dan karena tidak mau rugi kami mencari hotel yang murah meriah hanya untuk tidur 8 jam, dan pilihan jatuh pada Tune Hotel Legian dengan 1 malam hanya Rp. 171.000 aja.

Untuk tiket pesawat Bima - Bali (pp) kami tidak ada pilihan lain kecuali naik Wings Air yang cukup di kantong #naik garuda kemahalan soalnya hehe....# dan untuk Merpati waktu itu lagi proses tidak beroperasi karena perusahaannya lagi kolap.

Karena penerbangan kami jam 2 siang, kami berangkat dari Dompu jam 12 siang dan sampai lebih cepat dari perkiraan kami yaitu jam 1 siang. Proses check in dibandara bima tergolong lancar jaya, yovan yang masih kecil kami sedikit licik yaitu tipuan umur yovan jadi hampir 2 tahun #waktu itu yovan sudah 2 tahun 3 bulan jadi harus tiket sendiri, tetapi karena trik ini kami irit 1 tiket pp#

Tas yang akan kami pakai terus nantinya

Pada jam 1.40 siang kami diberi pengumuman bahwa pesawat wing air kami akan delay selama 2 jam #tepokjidat lama amat....# karena cukup lama delaynya kami di beri kompensasi oleh pihak wing air berupa 2 kotak nasi campur #lumayan ganjel perut untuk sore hari...#

Nasi Campur dari Wing Air

2 jam akhirnya lewat juga dan pesawat wings air mendarat  mulus di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin. Dan setelah 30menit kurang lebih kami semua penumpang di izin kan naik ke atas pesawat boeing ATR 72 yang terlihat baru, bersih dan tidak sempit #jempol 2 dah#

Kursi yang lega dan nyaman

Pesawat terisi penuh oleh penumpang #ya iyalah Merpati Kolap hehe...#

Cerah berawan

Tepat jam 5 sore pesawat wing air take off ke udara dengan mulus dan cuaca waktu itu cerah berawan, dan tidak lama kemudian yovan tertidur pulas #syukurlah dia tidur pulas...# Perjalanan Bima - Bali di tempuh kurang lebih 1 jam lamanya, tetapi karena kita menggunakan pesawat baru jadi tidak terasa banget sudah sampai di Bali. Proses Landing di Bandara Ngurah Rai berjalan baik dan kami langsung menuju ke bagian pengambilan bagasi, cukup lama kami nunggu bagasi kami ini kok tidak kunjung datang dan setelah nunggu hampir 1/2 jam akhirnya 1 koper 20 inch kami dapatkan juga.

Karena baru kali ini kami menginap di Tune Hotel Legian #sebelumnya sudah coba Tune Hotel Kuta# kami memutuskan naik taxi resmi bandara saja seharga Rp. 80.000 tujuan Legian, Double six #mahal banget...tapi memang jauh ternyata, lebih dekat Tune hotel kuta...#. Perjalanan taxi dari bandara ke hotel memakan waktu kurang lebih 1 jam lamanya dan kami cukup kaget sesampai disana Tune hotel Legian harus masuk ke gang yang cukup sepi sampai ke dalam hotel tsb, tetapi kami beruntung waktu itu supir taxinya mau mengantarkan kami masuk sampai ke dalam hotel.

Proses check in di Tune hotel seperti biasa tidak pakai ribet, tunjukin bukti reservasi (kasih nama aja bisa kok) langsung dikasih kunci + 1 buah handuk + harus deposit uang Rp.15.000 #waktu itu aku deposit Rp.50.000 karena tidak ada uang kecil# tetapi sempat binggung kok hanya 1 buah handuk aja karena dulu di kuta aku dapat dua buah, dan setelah di jelasin ternyata pada waktu reservasi hotel di web nya aku hanya memilih 1 pc aja #tepokjidat lagi# tetapi aku pikir gak apa apa lah toh juga istriku lagi dalam mood malas mandi #heheh... bau dong#

Kami bergegas masuk kamar dan beristirahat sebentar karena perjalanan yang cukup jauh yang membuat kami capek terutama istriku yang lagi hamil. Dan tepat jam 8 malam kami memutuskan untuk keluar beli sedikit oleh2 di Krisna, karena tidak tau arah kami sempat menanyakan pihak hotel tentang letak oleh2 Krisna tersebut dan dijelaskan yang cukup dekat adalah yang dijalan Sunset road. Lalu kami berjalan keluar hotel mencari taxi dan ternyata cukup gampang mencari taxi di daerah tsb karena banyak taxi2 kosong yang lewat untuk mencari penumpang di pantai legian.

Cukup dekat ternyata letak oleh2 Krisna jika dari Tune hotel Legian, hanya 15 menit kami sudah sampai di Krisna dan karena kami belum makan malam kami juga sempat menanyakan Mcd atau KFC terdekat dengan Krisna pada pihak hotel, dan mereka menjelaskan yang dekat krisna ada 1 outlet Mcd, dan memang bener dari Krisna ke arah Mcd cukup dekatlah untuk berjalan kakinya. Karena sudah jam 8.30 malam kami memutuskan untuk belanja oleh2 dulu baru makan karena takut Krisna tutup, dan setelah keliling dan lihat Krisna yang cukup luas dengan berbagai oleh2 yang beragam kami cukup dibuat binggung untuk membeli barang disini karena cukup banyak model dan aksesoris yang ada disana.

Setelah merasa cukup belanjanya kami lanjut untuk makan malam di Mcd aja yang terdekat, dan jalan kaki dibali bisa dibilang cukup nyaman, tetapi kami tidak beruntung waktu itu karena ditengah2 perjalanan kami tiba2 hujan gerimis datang dan kami bertiga cukup dibuat kebinggungan karena tidak ada tempat untuk berteduh, jadilah kami waktu itu jalan cepat2 sambil aku gendong yovan dan istriku fifi yang membawa barang oleh2nya #perjuangan banget dah gendong anak umur 2 tahun lebih trus disuruh jalan cepat, pegel bokkk tangannya...# Dan akhirnya sampailah kami di Mcd dengan kondisi hujan gerimis, untung waktu kami jalan gerimisnya masih kecil tetapi setelah kami sampai di Mcd gerimis berubah jadi hujan cukup lebat #wheww... terima kasih Tuhan Yesus atas perlindungannya....#.

Makan malam santai di Mcd sambil menunggu gerimis reda, tetapi setelah menunggu sampai jam 10 malam weleh gerimis ini tidak kunjung berhenti, akhirnya aku putuskan cari taxi di luar area jalan sambil kehujanan #whew...untung tidak sakit karena kena gerimis# Taxi lewat dan kami pun pulang untuk beristirahat karena penerbangan Airasia kami yang cukup pagi dan kami dari hotel harus check out jam 4 subuh #whew... paginya...#

Hari 2 - Kuala Lumpur, Lukut - Port Dickson

Artikel Terkait..

1 comment:

1. Gaya penulisannya mudah dimengerti ^^

Paket wisata karimun jawa, buka http://karimunjawamenjanganresort.com