Friday, May 4, 2018

Pengalaman menginap di area Balestier Road

Suasana disekitar Balestier road

Udah 3x aku menginap di daerah Balestier Road, yang pertama tahun 2010 pertama kali menginjakan kaki di singapura bersama kedua ortu dan waktu itu masih cupu #malu... Kenapa pilih balestier road karena waktu itu yg paling murah hotel yang aku lihat di Agoda adalah Fragrance Rose. Setelah menginap pertama dan cukup senang karena ada food center dekat hotel yg berjarak 10-15menit jalan kaki, ada juga beberapa resto bak kut teh dan chicken rice disana jadi untuk makan banyak, minimarket banyak juga. 

Waktu itu aku beberapa kali salah naik bus karena masih sangat cupu #tepokjidat, pernah kesasar di Terminal bus Novena karena aku kira bus itu menuju ke Orchard rd dan ternyata salah naik di bus stop nya, nomor bus nya bener sih hanya jurusan bus nya berbeda untuk di setiap bus stop disana. 

Food center yang berjarak 10-15menit dari hotel



Dulu Food Center ini belum ada atap, tetapi sekarang sudah ada dan lebih rapi lagi
Kali kedua aku menginap disana adalah pada waktu pulang dari hongkong 2013, nah karena sudah bandingkan harga dan paling murah memang waktu itu Value Hotel Balestier. Disini udah mulai hafal dan tau betul tentang bus singapore malahan bisa dibilang hampir 90% waktu itu naik bus, biarpun kadang dek dek-an salah turun bus stop hehe... 




Dan terakhir dan yang terbaru adalah april 2018 aku memilih Fragrance Hotel Balestier untuk keluarga dan anak2 ku, sebenarnya sih mau coba tempat lain yang dekat2 MRT gitu tetapi karena tipe kamar kami triple room jadilah sedikit sekali pilihannya kalau pun ada harga nya gak mampu #kere hehe... 

Pernah kepincut hotel lain yaitu Fragrance emerald karena lebih murah utk kamar triplenya, hanya masalahnya ini hotel di area red distrik tetapi karena baca blog mbak tessa yang sudah pernah menginap dan juga bilang gpp serta baca2 di tripadvisor jg banyak yang respon baik maka akupun booking nih hotel. Tetapi dimenit2 terakhir setelah riset jalur bus nya, kok bus jalur pulang nya agak ribet gak langsung dekat hotel dan kita harus jalan dikit, jadi waktu itu aku lebih memilih value hotel balestier lebih mahal sedikit tetapi bus stop pas pulang hny jalan dikit saja langsung smp hotel. 


3 hotel yang aku coba bisa di akses dengan 2 bus stop yaitu Bus stop [Balestier Twr] dan [Opp Balestier Twr]. Jika mau ke Orchard rd naik lah bus no.124 dari bus stop [Opp Balestier twr] yang letak nya persis di depan value hotel balestier dan jika mau ke bugis ato vivocity bisa pakai bus no. 130. Untuk jalur pulang tinggal cari bus no.124 klo dari [opp Ion orchard boulevard] atau bus no.130/145 dan patokan agar tidak salah turun bus stop adalah tinggal lihat Hotel Qulity trus pencet dah tombol bus stop yg ada di setiap bus.



Jadi jika tidak masalah dengan naik bus, aku rasae menginap di daerah balestier rd itu bisa menjadi pilihan karena banyak hotel yang murah, banyak tempat makan, ada 1 mall kecil, ada Mcd juga, Mini market banyak, akses bus stop sangat dekat dan banyak pilihan. Tetapi hanya 1 kelemahan yaitu dari dan ke bandara jika bawa banyak koper kita harus menggunakan taxi karena dengan bus sangat ribet sekali kita harus oper 2x bus.



Artikel Terkait..

No comments:

Post a Comment