Monday, May 7, 2018

Pertama kali menjajal Changi Airport Terminal 4


Ini adalah pertama kalinya naik airasia dari Terminal 4, waktu itu kami naik cab taxi ke Bandara T4 karena memang barang bawaan banyak serta rombongan juga banyak. Nah setelah sampai kami langsung proses drop baggage karena aku sudah check in 3 hari yg lalu. 

Aku langsung ke mesin self check in untuk mencetak boarding pass kami tetapi sehari sebelumnya aku mencoba check in untuk mertua ku dengan tiket tujuan SIN-KUL-SUB dan ternyata saudara2 tidak bisa, dan akhirnya waktu dibandara check in manual. Setelah cetak boarding pass kita harus ke bagian Document cek untuk mendapatkan stampel lalu bisa drop baggage jika ada. 



Nah karena drop baggage ini persis seperti waktu kami di KLIA2 jadi tidak ada kesulitan lagi karena sudah mengerti dan koper masuk tanpa hambatan. Setelah itu karena waktu masih banyak dan saat nya makan siang, kami mencari food center dan ternyata ada di lantai 2, food center nya lengkap jadi kita juga gak kesulitan cari makan untuk harga rata2 $5 - $10 tergantung makanannya. 

Setelah kenyang kamipun masuk melewati imigrasi, yang autogate itu hanya untuk warga negara singapura saja sedangkan untuk yang foreign pasport itu tetap seperti semula. Beres dapat cap kamipun masuk melewati scanner dan disini bener2 di lihat isi koper kita ditanyain bener2 apa isinya kalo mencurigakan. 

Sampailah kami di area Lounge, kesan pertama sih mewah banget ada banyak sekali tempat duduk yang unik2, kita bisa tidur juga disini ada tempat nonton juga trus ada area game untuk anak2 gitu. Luas bandara T4 ini sebenarnya gak sebesar T2 ataupun T3 jadi untuk ke area boarding itu gak perlu jalan jauh karena dekat banget kok. Didalam sini juga ada food center yang terletak di lantai 2 tetapi terpisah lho dengan food center yang di depan tadi, dan makan nya sih gak selengkap yg di depan. 

Kursi yang enak untuk tidur

Game Center untuk anak, tetapi anakku cepat bosan hehe...

Oh ya jangan takut kehausan karena disini kita bisa refiil air minum gratis di dekat toilet ada dispenser khusus air minum tinggal bawa botol kosong aja dah kita bisa isi kapan pun, ada air panas, hangat maupun dingin. 

Tetapi hanya 1 kekurangan nya di T4 jika bawa anak adalah tidak ada playground untuk anak2, waktu itu 2 anak ku tunggu disana 3 jam saja sudah bosan banget karena tidak ada aktifitas untuk mereka. Game pun hanya bertahan bentar doang habis itu bosan, beda waktu dulu aku tunggu pesawat di T2 yang waktu mau ke Hongkong itu ada playground dan anak ku senang banget gak mau diam jadi kita2 bisa santai sambil tidur hehe... Ya mungkin bandara T4 ini khusus untuk budget airline karena memang ada beberapa fasilitas yang tidak ada. 

Jadi menurut aku sih kesan mewah nya dapat nih bandara tetapi untuk fasilitas aku rasa masih kalah sama T2 dan T3 dan juga sebelum berangkat aku pernah lihat2 vlog tentang nih bandara T4 canggih banget, tetapi setelah lihat sendiri sih biasa saja, KLIA2 juga sudah canggih bisa drop baggage sendiri, dan autogate imigrasi jg hny utk warga negara singapura yang lainnya masih sama seperti dulu.





Artikel Terkait..

No comments:

Post a Comment