Thursday, December 28, 2017

Trip keluarga :: Mengunjungi Meseum Sampoerna dan Kapal Selam Surabaya

Monkasel Surabaya

Karena kedatangan keluarga dari KL maka aku mengajak mereka untuk mengunjungi 2 tempat wisata yang terkenal di Surabaya yaitu Meseum Sampoerna dan Kapal selam surabaya. 

Pagi jam 9 kami berangkat ke Museum Sampoerna , dari apartment di tempuh kurang lebih 1 jam, seperti biasa aku hanya mengandalkan google map untuk sampai di Museum, sesampai di sana kami sempat binggung letak museum tersebut karena ternyata letaknya persis di depan pabrik sampoerna itu sendiri. Setelah parkir ternyata tempatnya gak besar dan juga pengunjung bisa di hitung jari.


Setelah parkir ternyata tidak bayar alias parkir nya gratis dan masuk museum pun gratis, terdapat 2 lantai yang bisa di kunjungi ,lantai kedua tidak boleh foto karena di atas itu kita bisa melihat aktifitas para pegawai memulung rokok langsung dari kaca.






Itu beberapa foto suasana di dalam museum dan mmg ada beberapa lokasi gak boleh foto dan di sentuh agar menjaga barang2 yang ada di museum tsb.

Setelah keliling 1 jam akhirnya kami puas dan keluar dari museum untuk melanjutkan perjalanan kami ke Monumen Kapal Selam (Monkasel), letak Monkasel yang bersebelahan dengan Mall membuat tempat ini gampang dicapai, setelah 30menit perjalanan kamipun sampai dan parkir.

Setelah bayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang kamipun masuk. Aku pernah masuk di Monkasel ini pada waktu pertama datang di surabaya untuk kuliah. Dulu masuk ke dalam panas tetapi sekarang sudah tidak karena disemua koridor sudah ada AC nya.








 

Sayang di Monkasel ini tidak ada perubahaan yang berarti dari pertama aku masuk, tidak ada tulisan2 penjelasan tentang kegunaan dari semua alat2 yang kami lihat jadi sangat terkesan membosankan, yang berbeda hanya sekarang tidak sepanas dulu jadi terasa adem dan nyama aja. Waktu itu kita-kita hanya foto2 aja di setiap area dan gak sampai 5 menit tour Monkasel selesai hehe....pantas tiketnya hanya Rp 10.000 aja.

Puas di Monkasel kami menuju ke Patung Suro dan boyo yang cukup baru dan cara akses ke sana cukup gampang, dari parkiran dekat Monkasel tinggal ke arah sungai maka akan kelihatan Patung Suro & Boyo nya

Akses menuju patung Suro & Boyo mmm... sangat tidak terawat....



Patung Suro & Boyo ini cukup bagus hanya karena cukup besar jadi spot fotonya cukup sulit, harusnya dibuatkan spot foto yang agak jauh seperti patung singa yang ada di singapura. Puas foto2 kamipun mengakhiri Tour kami siang itu dan berlanjut dengan jalan2 di mal.






Artikel Terkait..

No comments:

Post a Comment