Tuesday, May 22, 2018

Kartu Ezlink untuk anak di singapura perlukah?

Sebelum berangkat ke Singapura saya mencari informasi tentang kartu Ezlink untuk 2 anak saya yg berumur 6 tahun dan 3 tahun apakah bayar ataupun gratis, dan setelah membaca banyak website ternyata ada kartu Ezlink untuk anak gratis dengan syarat sebagai berikut : 
  1. Anak harus lebih tinggi dari 90cm 
  2. Usia anak dibawah 7 tahun 
  3. Kartu ezlink anak akan hangus pada saat anak berumur 7 tahun pada bulan april. 
Kartu Ezlink anak hanya dapat di buat di beberapa stasiun MRT saja yaitu :
MRT changi T2 / Bugis / Orchard / City Hall / Chinatown atau Harbourfront

Dibulan april 2018 kami sekeluarga ke singapura bersama rombongan, dan pada waktu itu saya membuat kartu ezlink anak di MRT Bugis di konter pembuatan kartu STP, tinggal bawa paspor anak dan tada... Kartu ezlink anak jadi tanpa biaya sama sekali. 

Sumber foto : petitemomma.com

Koko #anak pertamaku 6th# senang banget menggunakan kartu ezlink anak ini, setiap kali tap dilakukan sendiri di MRT maupun di BUS. Hanya si Meme #anak kedua 3thn# msh tidak mau jadi terpaksa kami yg tap dan meme tinggal lewat. 

Sebenarnya sih tanpa kartu juga anak tetap gratis kok, pernah koko salah tap jadi pada waktu masuk gerbang itu di tap hny error lampu merah hny krn koko gak ngerti jadi jalan trus nah pada waktu mau keluar tap lagi dan langsung dah error gak isa keluar, waktu itu petugas langsung datang dan dibantu untuk lewat.

Artikel Terkait..

1 comment:

  1. Hi Sis, mksih infonya ya, mau tanya untuk EZ Link anak apa perlu diisikan saldo lagi di dlm kartunya spy bs dipakai? trims sblmnya, Gbu

    ReplyDelete