Sunday, January 25, 2015

Mitsubishi Kuda, Si hijau yang lagi di service

Perkenalkan ini adalah si kuda liar milik papaku. Mitsubishi Kuda 2500 GLS solar warna hijau tahun 2002.

Si Kuda Liar (Mitsubishi Kuda GLS 2500 Solar)


Selama 10tahun lebih tidak pernah dirawat jadinya semakin lama tenaga dari kuda ini semakin loyo dan tidak bertenaga. Nah setelah aku di dompu 2 tahun barulah melirik si kuda ini untuk dirawat dan di sayang, kenapa?ya karena memang mobil ini terkenal awet, irit dan tidak rewel.

Hal pertama yang aku lakukan adalah proses vacum seluruh mobil, nah berhubung di kota ku gak ada salon mobil terpercaya maka semua nya harus dilakukan sendiri. Proses vacum butuh waktu 3 hari karena memang mobil ini sudah bener2 kotor dan juga ada beberapa spot yang sangat sulit di bersihkan dan di tambah dengan minimnya peralatan yang aku miliki. Setelah bersih proses kedua adalah sedikit menambah aksesoris mobil, antara lain:

gambar menyusul ya....

Nah karena si kuda belum ada kandang jadi proses untuk mempercantik bagian luar di tunda dulu dan pasrah dgn semua goresan yang ada. Dan akhirnya bagian terpenting yaitu mesin harus segera di service. Nah kebetulan kami sekeluarga akan ke Bima untuk imunisasi anak kedua kami. Sebelum berangkat ternyata fanbelt si kuda longgar dan kebetulan ada bengkel yang mengerti stel fanbelt tsb.

Ganti oli agar mesin joss dan bersih

filter solar yang baru diganti setelah 10 tahun





Bagian Saringan udara di bersihkan. Dan Debunya banyak banget hehe bayangkan 10 tahun gak terlalu di perhatikan hehehe... Hasil setelah service ini si kuda dapat berlari dengan cepat, pada kecepatan 70 keatas sangat responsif dan mantap untuk kejar-kejaran. Hanya tinggal di balance aja ban nya karena semua ban juga dalam kondisi ban baru, dan juga perlu dilakukan purging mesin agar  mesin dapat lebih bertenaga, namun masalahnya jarang yang mengerti tentang purging di daerah ku.

Artikel Terkait..

No comments:

Post a Comment