Tuesday, July 5, 2011

Kehamilan Pertama Istriku


Setelah ditunggu-tunggu akhirnya keluarga kecilku kedatangan berkat dari Tuhan yaitu istriku hamil muda dan ini adalah hamil pertama untuk istriku, rasanya senang banget dah gak terkira rasanya. Setelah di tes kehamilan dengan menggunakan tes pack (bener gak ya tulisannya) dan ada 2 garis maka kami pun memberanikan diri pergi ke dokter kandungan (dsog) setelah di usg wow ada janin yang berumur 4 minggu wah ini pengalaman yang tidak terlupakan untuk kami keluarga baru.

Waktu kehamilan pertama istriku cukup takut dengan virus toksoplasma, ini virus yang membuat kepala anak menjadi besar. Karena takut kami pun melakukan tes darah dengan referensi dari dokter dsog kami, untungnya laboraturium yang kami tes mau menjelaskan secara rinci dan jelas tentang virus-virus yang berbahaya bagi janin.

  
Menurut yang aku ingat ada 3 jenis virus yang berbahaya yaitu Toksoplasma, Rubela dan ada satu virus lagi (berhubung namanya susah jadi lupa dah). Toksoplasma lebih disebarkan oleh tinja kucing, karena itu bagi ibu hamil sangat disarankan tidak boleh dekat-dekat sama kucing dan harus selalu menjaga kebersihan tangan pada saat makan karena dari situlah virus masuk, sedangkan Rubela ini termasuk virus yang jahat karena jika terkena maka setelah lahir ada beberapa organ bayi yang tidak sempurna, virus ini menurut penjelasan yang aku ingat lebih disebarkan dari manusia ke manusia maka dari itu seperti orang-orang dulu bilang kehamilan 3 bulan pertama diusahakan dirumah saja karena 3 bulan pertama itu yang menentukan terbentuknya bayi menjadi sempurna.

Setelah dijelasin panjang lebar, kami berdua sempat tambah takut dengan penjelasan itu tapi ya.. tetap percaya sama Tuhan dan selalu berdoa saja. Seminggu hasil keluar dan dinyatakan negatif semua wew senang rasanya, dan yang membuat tambah senang ternyata tidak disadari istriku fiefie mempunyai kekebalan terhadap virus-virus tersebut. Wah terima kasih Tuhan…atas berkat mu.

Urusan virus udah selesai, 1 bulan kita disuruh balik untuk check kandungan lagi. Nah disini ada masalah lagi sempat fiefei pendarahan karena salah duduk pada waktu naik motor jadilah kami berdua kalang kabut dan langsung ke dokter. Pada waktu dokter usg wew dokter ini membuat kami takut setengah mati dia bilang janinnya ilang, heh emang kucing ilang hehe…. Setelah ditelusuri oleh dokter dsog akhirnya ketemu dan ternyata fiefie didalam kandungannya ada Mioma, weleh-weleh apaan tuh lagi karena binggung kami pun nanya apakah gerangan itu yang namanya Mioma tapi tidak tau kenapa dokter dsog tersebut sedikit pun enggan untuk menjelaskan dia hanya bilang gak apa-apa terus.

Karena kami masih penasaran dan takut sekali, atas saran keluarga kami pun pergi ke dokter dsog yang lain yang katanya lebih bisa menjelaskan apa yang istriku alami. Dan setelah antri cukup lama di dokter tsb akhirnya kami dijelaskan secara singkat dan padat hehehe… apa memang dokter-dokter dsog pada malas ya jelasin apa itu Mioma. Ya gak apa-apa lah setidaknya dari dokter yang baru ini ada jamin kalau janin yang ada di perut istriku tidak akan kenapa-kenapa 100 persen. Setelah tenang karena masih penasaran aku tetap mencari informasi apa itu Mioma dari internet, teman maupun kelusrga.

Akhirnya kami berdua pun tenang karena banyak yang bilang Mioma itu tidak berbahaya, dan kehamilan fiefie pun bertambah besar ya.. setiap saat dan setiap waktu aku berdoa aja sama Tuhan dan percaya dengan apa yang diberikan oleh Nya. Amin…

Artikel Terkait..

No comments:

Post a Comment