Monday, December 3, 2018

Jepang hari 3 : Disneysea full day

Karena kemarin anak2 cukup capek maka hari ini jadwal ke disneysea diundur sedikit, dari semula rencana keluar hotel jam 7 pagi, diubah jadi jam 8.30an. Dari shin-okubo stasiun menggunakan kereta Yamanote line menuju ke Tokyo stasiun dan ganti kereta Keiyo line menuju ke Maihama stasiun, sesampai disana tinggal ikuti petunjuk arah ke disney resort, oh ya sebelum berangkat ke jepang aku sudah membeli tiket disneysea di Travel Haryono surabaya seharga 1.030.000 /dewasa* dan 715.000/anak*.

*yen okt 2018

Untuk ke disney resort kami harus menggunakan Suica card untuk masuk gate dan anak2 aku belikan tiket rentengan langsung dari mesin lalu tinggal naik kereta bertema disney, ada 3 pemberhatian yaitu disneyland, disney resort hotel dan disneysea. Kami turun di disneysea dan langsung menuju ke gerbang tapi sebelum masuk kami sarapan dulu ada taman kecil dekat situ, setelah kenyang kami masuk dan tas diperiksa tapi gak ketat sih, karena kita dah beli tiket jadi gak perlu antri langsung dilayani dan kami semua bisa masuk #hore....

Seperti biasa foto didepan dulu ^_^ dan disini aku kelupaan kalo di disneysea itu gak boleh pakai stik hp jadi kami waktu itu dibantu oleh petugas untuk foto. Lalu lanjut mengambil fast pass untuk wahana Toy Story tapi setelah sampai disana ternyata fastpassnya di tutup T_T ya mau gimana lagi ternyata hari itu masih rameeee hampir semua wahana yang kami lewat antrinya berjibun panjang kayak ular dan ini membuat kami malas juga untuk naik wahana #whew rugi bandar hehe

Akhirnya kerjaan kami adalah belanjaaaa ^_^ dan jalan-jalan lihat suasana disneysea tapi gak semua bisa kami jelajahi karena disneysea itu besarrrrrr butuh kaki yang kuat hahaha.... Anak2 dah ngomel karena capek jalan akhir ya kami cari makan siang, dan setelah riset satu-satunya restoran yang cocok lidah ortu adalah makanan chinese food yang ada di Volcano resto dan setelah sampai disana antri lagi saudara2 #haha mau makan kok gini susahnya, setelah antri kami bisa pesan dan makan.

Setelah kenyang kami lanjut mencari popcorn box yang legendari itu, nah keliling-keliling cari akhirnya dapat yang antriannya superrrrrr panjangggg dan kami antri #haha. Nah setelah cari tau ternyata model popcorn kapal laut disney ini model baru dan limited edition jadilah antri nya super gila.

Tips : popcorn box ini tersebar di setiap area dan bentuknya juga beda2 jadi memang harus keliling untuk mencari bentuk yang dicari.

Nah setelah antri 3 jam akhirnya tidak sia-sia, fifi akhirnya dapat beli 1 buah popcorn box versi kapal laut mickey ^_^.

Karena dah sore kamipun bergegas ke Mermaid legion tapi ada satu yang tidak enak dari disneysea yaitu tidak ada yang menjual air mineral kemasan, aku dah coba keliling disetiap stan penjual minum tapi ternyata yang dijual hanya minuman soft drink dingin, sebenarnya ada minuman gratis yang disediakan oleh disneysea biasanya didaerah toilet gitu ada air gratis yang bisa di isi, tetapi karena ortu dan anakku sensitif dengan air penyulingan jadi rada takut mereka sakit perut. Akhirnya setelah kehausan parah kamipun terpaksa minum air isi ulang ini dan lagi-lagi seperti biasa airnya dingin #whew..

Anak-anak karena capek dan bosan #habis gak ada wahanan yang bisa dinaiki T_T. Mereka tertidur dan kami harus beristirahat diarea Mermaid legion, dan setelah menunggu akhirnya kami putuskan untuk pindah ke tempat awal kita masuk untuk mencari tempat duduk yang bagus untuk melihat show Fantasmic, karena dah malam kami mau cari makan tetapi pas dilihat harganya udah berubah 2x lipat dari harga siang hari, td siang harganya 1.000an yen dan malam jadi 2000an yen. Akhirnya kami putuskan untuk makan setelah nonton Fantasmic.

Selama menunggu ternyata angin di disneysea itu dingin bangetttt #mungkin karena dekat laut brbrbr, untung banget waktu itu aku fifi dan ortu pakai sweater heattech uniqlo yang biarpun jaket gak tebal tapi badan tetap hangat, anak2 aja aku double sampai 3 baju karena yovan gak terlalu kuat dingin, lain siaoyu dia 2 lapis tanpa kaos tangan masih kuat hehe, syal itu senjata terpenting karena area kepala yang paling tersiksa kalo bisa sih bawa topi kupluk itu wajib kalo mau nunggu lama2 diarea disneysea malam hari.

Tepat jam 8 malam show dimulai dan wow beneran gak sia-sia kita tersiksa dingin malam itu, shownya beneran bagus sekali dan selama 30menit mata ini dibuat takjub dari lampu, laser show, kembang api dll. Sehabis show kami cepat kembali ke stasiun karena badan serasa mau beku dah.

Dari stasiun disneysea kami kembali ke Maihama stasiun dan lanjut ke Tokyo stasiun lalu pulang  ke Shin-okubo dan seperti biasa malam itu kami tutup dengan belanja di family mart dekat hotel ^_^.