Saturday, June 18, 2016

Liburan Keluarga ke Bali (Bima - Bandara Ngurah Rai) - Hari 1

Bali merupakan tempat aku dan keluarga kecil ku transit menuju ke surabaya maupun pulang ke Dompu, nah karena lama sudah tidak pernah liburan ke bali maka aku dan keluarga kecil ku merencanakan untuk berlibur bersama keluarga dari istriku.

Bima ke bali hanya ada 1 maskapai yaitu Wing air, maka kami jam 7 pagi sudah berangkat ke bandara bima Sultan Muhammand Salahudin karena pesawat kami berangkat jam 10 pagi. Perjalanan dari Dompu ke Bima seperti biasa di tempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dengan kecepatan sedang dan santai.

Sesampai di bandara kami langsung check in dan karena papa dan mama tidak bisa masuk area check in maka mereka langsung pulang. proses check in cepat dan tidak ada masalah, kami langsung masuk ke ruangan boarding untuk menunggu pesawat Wing air datang.

Tempat jam 9.30 pesawat Wing air datang dan tidak pakai lama kami langsung naik ke pesawat, untung si koko dan meme tidak rewel mereka menikmati semua perjalanan liburan kali ini.

Perjalanan dari Bima ke Bali ditempuh selama kurang lebih 60 menit dan karena cuaca cerah maka tidak ada turbelensi jadi nyama selama perjalanan. Jam 11:15 kamipun tiba di bandara Ngurah Rai bali dan turun mengambil bagasi kami.

Karena 2 minggu sebelum liburan aku sudah booking sewa mobil harian yaitu Avanza manual agar perjalanan kami gampang bersama keluarga yang akan datang pada malam hari di Bali. Pihak penyewa yaitu bli guntur menyuruhkan menunggu di depan Solaria dan kamipun menunggu disana, aku chatting kok mobil nya tidak ada, bli guntur memberi nomor telepon seseorang yang dibilang bahwa mobil lagi di antar tetapi setelah ditunggu lama banget gak datang2 dan setelah aku hubungi itu orang ehh... itu orang bilang bukan dia yang kirim mobilnya #tepok jidat dah# sudah capek berdiri anak2 sudah mulai bosan tunggu. Akhirnya bli guntur menyuruh aku menghubungi bli Anton dan tanpa menunggu akupun menghubungi beliau dan bli anton bilang bahwa kemarin ada pembatalan untuk bookingan mobil aku ini dan sontak aku kaget, kok bisa gitu aku hanya merubah jadwa kedatangan saja tidak membatalkannya, tetapi karena bli anton profesional maka dia carikan aku mobil avanza yang lainnya dan didapatlah mobil avanza matic.

Bli anton bilang bahwa mobil avanza ini sudah di pesan orang dan akan diganti mobil avanza manual nanti di hotel. karena aku dah nunggu lama jadi aku setuju aja, dan kamipun mulai berpetualangan di Bali. Hal pertama yang aku harus siapankan adalah petunjuk jalan waktu itu aku pakai tidak map yang berbeda yaitu Waze, Nokia Drive, Google map dari ketiga itu yang sangat stabil dalam menuntun aku adalah Nokia drive karena tidak menggunakan data internet jadi cukup GPS aja langsung bisa, sedangkan waze sangat membutuhkan data internet yang cepat karena dia harus selalu mengupdate data macet dan peta jadi pertama aku pakai waze aku malahan nyasar di bali #sial.....#, dan untuk google map bagus seperti nokia hanya tetap google map membutuhkan data internet yang cepat agar update map nya lancar.

Setelah peta petunjuk siap maka aku pun berangkat, dan tujuan pertama adalah mencari makan karena anak2 sudah lapar dan mereka juga tidak makan pagi. Mcd adalah cara tergampang kita mencari makan dan karena dulu aku pernah jalan di bali pakai motor maka ya ingat2 sedikit keadaan jalan dibali.

Setelah kenyang dan anak2 senang karena mereka juga bisa main prusutan gratis, maka kami melanjutkan perjalanan kami menuju ke hotel untuk check in kamar. Favehotel sunset seminyak tidak sulit untuk menemukannya karena memang terletak di jalan besar bypass jadi setelah kita lihat favehotel disebelah kanan maka akan ketemu lampu merah, nah langsung aja putar balik di lampu merah ini karena jika kita lurus terus putar baliknya agak ribet.

Waktu itu proses check-in nya agak lama karena memang aku langsung check in 3 kamar yang akan di tempati oleh rombongan KL yaitu cece istriku dan Surabaya yaitu mertuaku. Nah karena tidak mau membuang waktu maka aku bertanya di resepsionisnya apa sudah siap kamarnya dan dia bilang baru ready 1 kamar saja dan itu adalah kamar family, nah karena kebetulan itu kamar aku yah sudah aku pikir 2 kamar sisanya nanti saja aku ambil toh masih banyak waktu karena rombongan akan datang jam 10mlm nanti. Langsung aku dan keluarga ku bergegas menuju kamar kami.

Setelah mandi dan sedikit istrahat kamipun berangkat menuju ke Carefour untuk mencari makan dan sekalian mau membeli persediaan air minum selama kami di bali karena kalau dihitung beli di carefour lebih murah dari pada kita beli di minimarket gitu.

Mencari Carefour gampang banget tinggal lurus aja dari hotel nanti ada bangunan besar sebelah kiri, dan kami disana cukup lama karena memang tujuan kami disana untuk menghabiskan waktu karena rombongan datang malam jam 10.

Setelah carefour tutup maka kamipun pergi ke bandara untuk menunggu disana, pertama kami menunggu rombongan dari KL ternyata lama juga mereka keluar, akhirnya aku pergi menjemput rombongan mertua dari Surabaya karena mereka ada di terminal domestic sedangkan istriku menunggu di terminal international. Untung jarak bandara international dan domestic tidak terlalu jauh bisalah jalan kaki 10-15menit dengan kondisi jalan yang sangat sepi sekali. Akhirnya jam 11.00 malam semua rombongan berkumpul dan kami langsung menuju ke hotel, tetapi karena rombongan KL belum makan malam akhirnya aku mencari warung made yang tersohor itu dan harus melewati jalan legian, dan ini petaka karena malam minggu rame banget jalan legiannya sampai2 kami harus tahan lapar sampai jam 12 malam dan karena tidak menemukan warung made maka kami mencari tempat makan yang gampang yaitu Mcd. Dan selesai makan kamipun ke hotel dan beristirahat